Jumat, 13 Februari 2015

cerita keberuntungan dan anugerah yang di berikanNya



Edisi kilas balik.. iya di antara makhluk makhluk yang tidak kasat mata di dalam kamar ini saya ingin menceritakan hal hal yang diluar logika kita atau mungkin ini anugerah ya.. . dari waktu kecil saya di besarkan oleh orang tua.  Saya merasa ada yang melindungi saya, dari masa SD, kebetulan sekali pas masa kecil, saya salah satu orang yang tidak tahu apa apa. Semasa kecil saya hanya mengikuti apa yang ada di mimpi saya. waktu SD saya bermimpi ingin keluar dari desa dengan penuh kemenangan. Itu kalo dipikir waktu jaman dulu tidak terpikirkan. Sekarang saya coba mengingat ingat dan membaca apa yang saya rasakan di jaman kecil itu. Karena saya mungkin mengikuti naluri mengikuti petunjuk dalam diri, serasa ada yang melindungi saya. karena saya pikir ini merupakan doa doa keluarga yang menyerahkan anaknya ke Sang Pemilik Makhluk makhluk di dunia ini. Di masa kecil saya penuh dengan keberuntungan keberuntungan. Hal ini saya sangat bersyukur.dimasa kecil saya selalu di lindugi Nya. Oh iya saya mau cerita sedikit keberuntungan saya saat masih SD. Saya mungkin tidak terlihat seperti orang pintar di kelas 1-4. Saat saya kelas 5 dan 6 saya menjadi juara kelas. Itu pertama kalinya saya menjadi jadi. Sampai akhirnya guru guru melihat ke diri saya. dan puncaknya saya lulusan terbaik di ujian akhir. Dan dengan PD nya daftar ke SMP favorit. Waktu itu SMP 1 Plumbon.
Lanjut saya memikirkan pada saat masih SMP.  Saya sering sekali marasa bahwa diri saya saatnya berkembang disini. Mungkin karena firasat saya atau apa akhirnya saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler pramuka. Memang mental, logika dan cara menghadapi masalah saya belajar banyak di sini. Dari anak yang PD saat mendaftar kesekolah ini saya pikir pikir lagi masih banyak yg belum saya ketahui . akhirnya saya memulai pengalaman saya keluar tempat saya tinggal (cirebon) saya satu per satu mulai mendapatkan pengalaman berharga ketika saya pergi ke beberapa daerah di luar cirebon. Kalo dipikir pikir saya mendapatkan banyak keberuntungan disini. Sedikit yang saya sebutkan diantaranya saya masuk pramuka dengan berbagai pengalaman dan cerita rasa yang bermacem macem, saya mendapat nilai yang sangat memuaskan di UN, sehingga saya memberanikan diri untuk ke SMA yang sangat terkenal waktu itu. SMA N 2 Cirebon (smanda).
Sepertinya saya lanjut ke perjalanan berikutnya di Smanda. Sekolahnya orang orang cerdas itu bayangan waktu saya. Ya,. Karena mungkin banyak prestasinya sekolah saya itu. Penghargaan dan juara juara setiap hari senin diumumkan. Sampai sampai sekolah saya itu jadi sekolah terbaaik di wilayah III cirebon. Mungkin semua orang sudah tahu itu. Saya di sekolah ini sangat luar biasa perkembangannya dari SMP yang saya banggakan itu saya lebih lebih lagi semangat di sekolah ini. Sampai suatu saat dikelas 2 saya berfikir akan lanjut ke jenjang PTN. Saya bersyukur bisa mengembangkan diri di Pramuka dan Pecinta alam Smanda. Saya kembali lagi mengeksplorasi diri saya di smanda. Saya sudah mempunyai banyak kawan disini. Karena berbagai siswa dari berbagai daerah.  Saya begitu beruntung disini. Lanjut ketika serba serbi pengalaman saya rasakan di smanda, saat saat UN pun terjadi. Saya di terima di IPB pilihan 1 MSP . saya sangat beruntung waktu itu. Karena yang daftar dari sekolah saya itu dengan penuh saingan yang terbaik. Akhirnya saya di beri kesempatan kuliah di IPB.
Oke selanjutnya saya ceritakan pengalaman saya di IPB yaaa,... sampai jumpa lagi pembaca pembaca ceritaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar