Rabu, 23 Juli 2014

masa kecilku

sudah lama tidak menulis di blog ini, sebenernya ini dulu iseng-isengan aja, hanya sekedar menyimpan foto dan beberapa laporan yang pernah di tulis.

pengennya sih blog ini aktif lagi, ya benar dengan cerita-cerita menarik dan nyentrik baik itu cerita suka maupun duka. yah sekedar menulis.

malam ini aku ingin menulis tentang bagaimana kita bisa mengingat sejarah-sejarah yang pernah kita lewati...

aku ingin cerita tentang jaman masa kecilku yah... kebetulan hari ini hari anak sedunia, mau tau cerita kecilku??

aku di lahirkan di keluarga kecil di rumah yang mungil dan terletak sedikit terpencil di sudut jalan tol plumbon 3 yang penuh krikil karena perluasan jalan. lokasi rumahku di samping jalan tol persis, rumah ku mempunyai halaman yang disetting minimalis, ada pohon mangga, sirsak, kersem, yang letaknyapun di samping jalan tol. iya.. jalan ini memang menjadi kenangan, dari masih tanah liat dan tak begitu ramai dengan mobil , sampai terbentuk jalur transportasi yang macet kala lebaran. jalan tol ini dulu tempat aku jogging dan bermain sepeda dulu.

letak rumahku dijalan yudisthira no 12 rt11 rw 03, masa kecilku di desa karangasem. aku anak pertama dari 2 bersaudara. aku memiliki adik perempuan. baiklah, masa kecilku di lingkungan desa aku memiliki banyak teman, yah mungkin aku dikaruniai Nya menjadi pribadi yang pandai bergaul.
misalnya saja pas perkemahan pramuka sewaktu SD. aku, susanto, sutrisno, bogel, hamdan dan temen2 perempuan yang lain, yang kira-kira berjumlah 1 tenda putri dan 1 tenda putra kurang lebih 16 orang. perkemahan itu menjadi perkemahan pertama yang pernah saya ikuti sekelas wilayah 3 cirebon. aku baru inget tepatnya di ciledug. kita berangkat menggunakan mobil bak terbuka 2 buah. rasa-rasanya saat itu kami sangat bahagia dan tak kenal lelah. meskipun kami dulu hanya bermaksud pengen mandiri doang,. tapi dengan adanya pengenalan pramuka sejak dini akan terkenang sampai aku duduk di bangku kuliah IPB.

baik, waktu SD aku sangat berterimakasih pada ibu esa selaku kepala sekolah, ibu idah, pak rohmat, pak husen, pak teguh, dan aku inget wajahnya tapi lupa namanya yaitu ibunya iwan temen SMA ku dulu. mereka guru-guru yang selalu memotivasi anak-anaknya agar selalu menggali ilmu dkarenan mencari wawasan sebanyak-banyaknya. oleh karena itu pas saya kelas 4 di bangunlah perpustakaan. aku setiap kali istirahat ke perpustakaan, lebih tepatnya di sebuah ruangan yang penuh debu dan buku disana. iya menarik sekali, tempat ini penuh dengan buku yang berantakan letaknya. oleh karenaitu kita anak2 yang disana pas istirahat menyicil pembersihan ruangan tersebut. selain ruangan yang sudah tua dan ala kadarnya. tapi anak2 disini antusian untuk membaca. bagian buku favorit saya yaitu memelihara ikan cupang. ikan hias yang dalam benaku itu ikan yang terindah dan elok .

mungkin karena saya suka ikan ikan yang berenang dulu menjadikan aku sebagai yang terpikat pada dunia kelautan dan perikanan hehehhe...

masa kecil banyak dikaitkan dunia bermain .. yah benar.. bermain dengan apa saja yang bisa dilihat, dirasa dan didengar. konon katanya bermain meningkatkan jiwa kreatifitas kita. benar itu.. aku ke sekolah belajar sambil bermain. bermain dengan alam sekitar, sawah, sungai, kebun, paritparit kecil, itik, ayam,kerbau, dan mainan-mainan jaman dulu.
tetapi aku dulu tidak punya mainan, hanya bergabung dengan teman temanku . yah seperti gasing, tamiya, robot power ranger, ultraman, superman, bittlebot, game boy, kartu gambar, yu gi oh, mario bross, game aladin, nonton film dragon ball. iya kenapa aku sering nonton ke rumah temen, karena dirumah hanya TV hitam putih. dengan kreatifitas yang tinggi aku bisa mendapatkan dunia kecilku. misalnya saja , ketika heboh dengan tamiya, aku buat jalan nya untuk berlomba balapan. ketika booming beiblade (gasing) aku siapkan wajan untuk adu gasingnya. pada waktu booming game mario bross aku tungguin sampe gantian dengan teman. itulah mainan masa kecilku.

sebenernya aku masih inin banyak cerita yang ingin aku bagikan ... tapi kodisi nya mau ngerjain sesuatu. bisa dibilang proyek dinas pendidikan... tunggu cerita berikutnya yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar