Senin, 25 April 2016

Penyelundupan karang, Aksi pengrusakan Lingkungan. Hentikan!!!!!!!

Sumber :ANTARA FOTO/Wira Suryantala

http://denpostnews.com/2015/06/20/balai-karantina-gagalkan-penyelundupan-karang-hias/

 Tribun Bali

Add caption

fajar bali news

kabarnusa.com
Selamat siang pembaca yang saya doakan bahagia selalu. 

Siang ini ketika berada dipulau dewata yang eksotis ini dengan keanekaragaman terumbu karangnya, dan begitu banyak dan menjamurnya pariwisata. ada kabar buruk terkait aksi aksi penyelundupan coral. 
Betul sekali, mengapa ada yang tega dengan memotong, memartil dan memahat coral coral di alam untuk di perjual belikan, demi kepuasan kepuasan meraih dolar ataupun segepok rupiah. merusak, merusak dan merusak!!!. kabar buruk ini memang terjadi dan marak. baik dilakukan oleh perusahaan swasta yang abal abal ataupun yang dengan ijin ijin palsunya. aksi aksi penyelundupan ini dilakukan secara terencana. rencana atas dasar niat busuk oknum sang pengusaha atau penguasa yang melakukan aksi tersebut, misalnya yang saya ketahui, di bali memang banyak perusahaan berbadan hukum yang bergerak di bidang perdagangan biota laut nan elok tersebut. bisnis ini memiliki banyak aturan yang ditetapkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, LSM dan para pakar di bidang Biota laut lainnya. dan semua aturan nya semestinya harus di patuhi. aturan tersebut berguna untuk selain pemanfaatan tapi yang lebih besar lagi untuk kelestarian terumbu karang. 

lanjut cerita saya tadi,
Ironisnya kejadian penyelundupan karang tersebut banyak terjadi akhir akhir ini, tepatnya di bulan april 2016.  mungkin dari oknum pengusaha atau lainnya tadi, dengan adanya fenomena coral bleaching yang terjadi dimana mana di setiap daerah, misalnya bali ( Nusa lembongan, Nusa penida, Patas, karangasem, serangan, dll). karena oknum pebisnis atau lainnya mendapatkan permintaan yang sangat banyak di bulan desember-april ini maka dengan cara instan mereka melakukan aksi penyelundupan yang nyata. bahkan mungkin oknum oknum tersebut ada yang melakukan aksi penyelundupan secara halus. dengan mendatangkan coral dari NTT, NTB, Bima, Lombok atau Gilimanuk untuk dikirim ke bali atau melalui bali. dan aksi tersebut dengan berbagai transportasi, ada yang menggunakan bus, kapal, pesawat charteran, mobil charteran, angkot, mobil pribadi dll. 
saya kasih link untuk bahan 
bacaannya

http://denpostnews.com/2015/06/20/balai-karantina-gagalkan-penyelundupan-karang-hias/

Dan masih banyak sumber berita lainnya.

untuk para petugas yang terhormat, lakukan tugas tugas dengan benar, adil dan tegas. tegakan hukum seadil adilnya. berikan perlindungan terhadap biota laut tersebut. jangan terima suap, berantas semua oknum oknum pengusaha, jadikan laut ini sebagai layaknya titipan sang maha kuasa kepada kami. dan kami akan selalu menghormati anda.  
selamat bertugas!!!!
terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar